Nasional | Hatta: KPK Tak Sembarangan Tetapkan Tersangka, Jangan Dianggap Politisasi



Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengapresiasi pemberantasan korupsi yang dilakukan penegak hukum. Dirinya menyindir politisi yang merasa jadi korban intrik politik saat terjerat kasus hukum.

“KPK itu menetapkan tersangka tidak sembarangan. Jangan dianggap politisasi, semua dianggap politicing,” kata Hatta sebelum melaksanakan Konsolidasi Internal Pejabat Eksekutif dari PAN secara tertutup di Ballroom Hotel Sultan, Jl Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2013).

Hatta menyampaikan hal itu saat dimintai pendapat mengenai imbauan Presiden SBY agar politikus menjauhi kegaduhan politik. Menurutnya, kasus hukum harus diselesaikan dengan cara hukum, bukan dengan mengkambinghitamkan konspirasi politik.

“Jadi intinya adalah persoalan hukum yang harus diselesaikan secara hukum. Kalau ada sesuatu yang sudah menjadi domain hukum, kita percaya KPK sudah sangat profesional. Kejaksaan kita profesional, polisi juga profesional,” tutur Hatta.

Menko Perekonomian ini menyatakan, dunia politik memang penuh kemungkinan. Namun penegakan hukum harus tetap berjalan objektif sesuai koridor yang disepakati.

“Saya kira semua sudah paham. Kita sudah bisa merasakan persoalan-persoalan yang kadang menimbulkan ketidakpastian,” imbuh Hatta.

(dnu/trq)