Nasional | Hanura: Anas Dipanggil Timwas Century, Demokrat Jangan Reaktif

Hanura: Anas Dipanggil Timwas Century, Demokrat Jangan Reaktif

Anas Urbaningrum (Liputan6.com/Firdie Arfianto)

Liputan6.com, Jakarta : Anggota Tim Pengawas kasus Bank Century DPR dari Fraksi Hanura Syarifuddin Suding mengimbau politisi Demokrat jangan terlalu reaktif atas rencana pemanggilan Anas Urbaningrum. Bagi Timwas Century, pertimbangan pemanggilan Anas hanya sekadar untuk mengklarifikasi.

“Demokrat jangan terlalu reaktif. Saya kira sekecil apapun informasi dalam tabir kegelapan century, patut kita amati. Masih sangat prematur lalu kemudian ada tanggapan ‘tidak ada kerjaan’.” kata Syarifuddin Suding dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (27/2/2013).

Menurut Suding, Demokrat jangan keburu reaktif seperti kala mantan Bendahara Umum M Nazaruddin menyebut nama-nama yang terseret. Saat itu, kata Suding, Demokrat menilai Nazaruddin berhalusinasi dan sebagainya. “Ternyata belakangan benar,” ujar Ketua Fraksi Hanura ini.

Jadi, kata Suding, sebaiknya rekan-rekan Demokrat memberikan dukungan, saling bekerjasama demi kebaikan. “Saya kira kawan-kawan Demokrat jangan pagi-lagi memberikan stigma terhadap Timwas Century tidak ada kerjaan,” kata Suding.

Suding menjelaskan pertimbangan untuk memanggil Anas. Pemanggilan Anas itu akan diawali dengan kunjungan tim kecil ke kediaman Anas. Tim yang berjumlah 9 orang itu berasal dari semua Fraksi termasuk Demokrat.

“Kunjungan ini untuk mengantisipasi adanya informasi yang tidak baru, seperti saat memanggil mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Maka itu, kami kirim tim kecil ke sana,” kata Suding.

Sebelumnya, politisi Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menilai Timwas Century hanya mencari sensasional. “Timwas kurang kerjaan dan hanya cari sensasi Karena berencana periksa Anas Urbaningrum. Harusnya sebagian kawan di Timwas Century lebih selektif dan tidak mengobral-ngobral kegiatan-kegiatan yang tidak perlu,” kata Didi. (Ism)