Nasional | Gubernur Sumut & Ratusan Pelajar Gelar Doa untuk Korban Bencana Alam

Medan – Plt Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho beserta ratusan pelajar di Medan menggelar acara doa bersama. Doa tersebut didedikasikan bagi para korban bencana alam yaitu banjir di Jakarta dan gempa Aceh.

Acara itu dilaksanakan di Masjid Taqarrub, Jl. Darusalam, Medan, Rabu (23/1/2013). Para pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini merupakan siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Miftahussalam.

Idris, siswa kelas II Mts Miftahussalam menjelaskan, kegiatan doa dan zikir bersama tersebut merupakan kepedulian para pelajar terhadap kejadian bencana banjir di Jakarta serta gempa di Aceh yang baru terjadi.

“Kita ingin mendoakan agar teman-teman dan keluarga kita yang ada di Jakarta dan Aceh bisa diberikan perlindungan oleh Allah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Idris, mereka juga akan menghadapi Ujian Nasional pada bulan Maret 2012 mendatang. Doa kali ini juga dimaksudkan agar dapat melewati ujian dengan baik.

Kehadiran Gubernur Gatot dalam acara tersebut, juga menambah semangat para peserta. Saat memberikan tausiah, Gatot menyampaikan pentingnya menuntut ilmu karena masa depan negara dan bangsa ini terletak di pundak para generasi muda.

Imam Syafii, kata Gatot, mengingatkan ada lima hal yang menentukan keberhasilan dalam menuntut ilmu. Yakni ambisi, kesabaran, biaya, kecerdasan dan yang kelima adalah guru.

“Jadi untuk mendapatkan ilmu itu harus ada lima hal tadi, yakni kita harus berambisi, punya kesababaran, harus mengorbankan biaya, dan kecerdasan serta guru yang selalu membimbing kita untuk belajar,” jelasnya.

(rul/mok)