Nasional | GUBERNUR BI, PDIP Tidak Persoalkan Penunjukan Agus Martowardojo

GUBERNUR BI
PDIP Tidak Persoalkan Penunjukan Agus Martowardojo
Rabu, 27 Februari 2013 , 19:31:00 WIB

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

PUAN MAHARANI/IST
  

RMOL. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikapnya terkait rencana pergantian Gubernur Bank Indonesia.

Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, mengatakan, siapapun yang ditunjuk sebagai Gubernur BI diharapkan dapat bekerja independen dan profesional.

“Kami belum tentukan sikap. Yang kami inginkan Gubernur BI ke depan independen, bisa menjaga profesionalitasnya, dan bagaimana uang negara bisa digunakan untuk kepentingan rakyat. Tidak dipolitisir untuk kepentingan politik 2014,” jelasnya di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (27/2).

Dia menambahkan, terkait penunjukan Presiden atas Menteri Keuangan Agus Martowardjojo sebagai calon tunggal yang dilempar ke DPR, partainya tidak mempersoalkan.

Menurut PDIP, penunjukan atas Agus, yang sempat diperiksa KPK dalam penyidikan kasus korupsi Hambalang itu, merupakan hak prerogatif presiden.

Puan katakan, yang terpenting adalah Gubernur BI pengganti Darmin Nasution dapat menjaga keuangan negara dengan baik untuk kepentingan rakyat. [ald]