Nasional | Gerindra Terima dengan Tangan Terbuka Jika Hary Tanoe Ingin Bergabung



Jakarta – Mantan Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi mengundurkan diri. Partai Gerindra menerima dengan ‘tangan terbuka’ untuk Hary Tanoe jika ingin bergabung.

“Gerindra, kalau Pak Hary menyatakan ingin bergabung menyatakan minatnya, pada prinsipnya menerima dengan tangan terbuka. Mengucapkan selamat datang, kalau bergabung dengan partai kami,” ujar Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, saat berbincang, Senin (21/1/2013).

Muzani mengatakan Hary Tanoe sudah menunjukkan dalam proses politiknya yang singkat untuk membangun bangsa dan negara. Oleh karena itu Gerindra mengapresiasi sikap Hary Tanoe selama ini.

“Beliau punya talenta, punya gagasan yang cukup baik. Tidak banyak pengusaha yang memiliki kepedulian seperti beliau,” ungkapnya.

Meski begitu, Gerindra sejauh ini belum akan melakukan komunikasi dengan Hary Tanoe. Muzani juga tidak tahu apakah sudah ada komunikasi antara Hary Tanoe dengan kader gerindra lainnya.

“Saya ngga tahu komunikasinya dengan siapa, dan kapan. Karena baru sore ini Pak Hary menyatakan mundur. Kita pasif saja,” imbuhnya.

Bos MNC Hary Tanoesoedibjo tak mundur sendirian dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Mereka adalah sederet politikus muda yang sudah membanting tulang meloloskan Partai NasDem melewati verifikasi parpol peserta Pemilu 2014 di KPU. Mereka adalah Sekjen Partai Nasional Demokrat Ahmad Rofiq, Wakil Sekjen Partai Demokrat Syaiful Haq, dan Ketua DPP Partai NasDem Endang Tirta.

(mpr/mpr)