Nasional | Gerindra Malu-malu Akui Berkoalisi dengan Demokrat

Gerindra Malu-malu Akui Berkoalisi dengan Demokrat
Selasa, 12 Maret 2013 , 20:19:00 WIB

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

RMOL. Terbuka kemungkinan Partai Gerindra dan Partai Demokrat jalan bareng di Pemilu 2014 mendatang. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, enggan mengiyakan alias malu-malu memastikan hal itu.

Kata dia, pertemuan Prabowo Subianto dan SBY di Istana Negara kemarin tidak menyepakati soal koalisi.

“Tidak ada secara spesifik seperti itu,” kata Fadli saat ditemui di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (12/3).

Dia mengatakan saat ini Partai Demokrat sedang disibukkan dengan permasalahan internal. Sementara Gerindra fokus melakukan kerja-kerja organisasi untuk meraih dukungan rakyat di Pileg dan Pilpres mendatang. Sejauh ini, kata dia, partainya berharap tetap dibangun komunikasi dengan Partai Demokrat.

“Peluang koalisi itu sangat tergantung setelah pileg karena semaunya akan ditentukan dari hasil itu. Dari 10 parpol ada saat ini semuanya berkeyakinan akan mendapatkan dukungan rakyat sehingga saya yakin tidak ada koalisi sebelum pemilu legislatif. Yang ada saat ini semua sifatnya komunikasi politik atau wancana,” imbuh dia.

Dia menambahkan Partai Gerindra sejauh ini tidak hanya melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat. Pada dasarnya komunikasi politik dibangun dalam konteks keinginan membangun demokrasi yang dewasa dan sehat. Karena itu, komunikasi tetap harus dibangun sekalipun dengan partai politik beda ideologi.

“Kami tdak ada masalah dengan semua peserta pemilu. Kami ingin berkompetisi secara sehat, jujur dan adil. Biarlah rakyat yang menentukan. Secara ideologi ada hal-hal yang sama antara Gerindra dan Demokrat, tapi juga ada hal-hal yang berbeda,” demikian Fadli. [dem]