Nasional | Gerindra: Hercules Sekarang Bukan yang Dulu Lagi

Gerindra: Hercules Sekarang Bukan yang Dulu Lagi

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon.

Liputan6.com, Jakarta : Hercules Rosario Marshal dan puluhan anak buahnya ditangkap polisi karena diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha. Namun, Partai Gerindra tidak yakin Hercules melakukan pemerasan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, Hercules dan kelompoknya saat ini berbeda dengan sebelumnya yang lekat dengan aksi premanisme. Mereka sudah jauh lebih baik dan banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan yang sudah dilakukan oleh Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), ormas pendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden 2014.

“Dan hal-hal yang dilakukan dalam rangka kebaikan tentu harus selalu kita dukung. Setiap orang bisa berubah dan menjadi lebih baik,” kata Fadli dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Ia mengungkapkan, Hercules merupakan pimpinan GRIB. Meski bukan sayap Partai Gerindra, tapi merupakan salah satu ormas yang mendukung apa yang diperjuangkan oleh Partai Gerindra.

“Kami menerima dukungan dari mana saja selama bertujuan baik bagi rakyat,” ujar anggota DPR RI ini.

Fadli pun menilai, jika ada dimensi hukum yang dilanggar oleh pihak-pihak yang bermasalah dalam kasus ini, maka proses hukum harus tetap dijalankan. Semua pihak harus tetap menyerahkannya kepada aparat penegak hukum.

“Namun aparat penegak hukum juga harus jujur dan adil, jangan menjadi alat yang punya uang. Polisi adalah pelayan rakyat, bukan pelayan yang punya modal,” pungkasnya. (Mut)