Nasional | Gerindra Desak Timwas Century Panggil Anas

Gerindra Desak Timwas Century Panggil Anas

Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Martin Hutabarat

Liputan6.com, Jakarta : Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Martin Hutabarat mendesak Tim Pengawas Kasus Century agar segera memanggil Anas Urbaningrum.

“Timwas perlu panggil Anas Urbaningrum ke DPR untuk bongkar Century,” ujar Martin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat yang mengundurkan diri itu sempat mengaku akan membeberkan terkait kasus skandal bailout Bank Century.

“Sejumlah politikus pimpinan partai-partai politik bertemu di kediaman Anas pada Minggu malam. Menurut pengakuan Yuddy, politikus Hanura, Anas akan membongkar skandal bailout Bank Century,” ungkapnya.

Martin mengatakan, sejalan dengan pernyataan Anas pada Sabtu siang di Kantor Partai Demokrat yang akan membuka halaman-halaman berikut dari berbagai dinamika kehidupan kenegaraan yang diketahuinya.

“Saya berharap Tim Pengawas skandal Bank Century perlu segera merespons niat baik Anas Urbaningrum yang hendak membongkar kasus tersebut dengan memanggil Anas untuk hadir di rapat Tim Pengawas Bank Century,” ujarnya.

Penjelasan atau informasi dari Anas, jelas Martin, sangat penting bagi Timwas maupun KPK dan lembaga penegak hukum lainnya yang mendapat tugas dari Sidang Paripurna DPR untuk membongkar dan mengusut kasus Bank Century yang sudah hampir 3 tahun belum selesai pengusutannya. (Frd)