Nasional | Genangan Air di Jalan Raya Jatinegara, Lalin Macet 2 Km



Jakarta – Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta mengakibatkan beberapa wilayah digenangi air. Salah satunya di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur. Genangan air yang berasal dari luapan sungai Ciliwung mengakibatkan jalanan menjadi macet.

Berdasarkan pantauan detikcom, Selasa (15/1/2013) malam, arus kendaraan dari arah Kampung Pulo menuju Kantor Sudin Kesehatan, Jakarta Timur macet sepanjang 2 Km. Ketinggian genangan air pun bervariasi. Ada yang mencapai semata kaki, lutut orang dewasa hingga 20 cm.

Akibat genangan air tersebut para pengendara melambatkan kendaraannya. Kemacetan pun tidak bisa terelakan lagi. Hingga kini situasi masih terpantau padat, ditambah dengan banyaknya sampah plastik yang memenuhi genangan air.

Sebelumnya Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), daerah yang berpotensi terkena banjir yakni di daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung yaitu di Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

(ndu/mok)