Nasional | Garda Muda NasDem Tak Terpengaruh Mundurnya Hary Tanoe


Harry Tanoe dan pengurus NasDem yang mengundurkan diri.

Jakarta – Alasan peengunduran diri Hary Tanoe, Ahmad Rofiq dan dua rekannnya dari Partai NasDem di antaranya tidak adanya restrukturisasi anak muda untuk posisi ketua umum. Tapi pengunduran diri mereka diyakini tidak membuat anggota Garda Muda NasDem terpecah.

“Kami pastikan bahwa kaum muda di NasDem solid, sebab kepemimpinan kaum muda telah terdesain secara baik di Partai maupun di ormas. Hal itu telah didesain oleh Pak Surya Paloh jauh sebelum Pak HT masuk NasDem,” kata Ketua Garda Muda NasDem, Martin Manurung dalam pesan singkat, Senin (21/1/2013).

Martin menghargai keputusan adanya beberapa pengurus inti yang mundur dari NasDem. Keputusan tersebut suka rela dari masing-masing individu, sama seperti ketika mereka memutuskan untuk bergabung.

“Kami pastikan bahwa Partai NasDem tetap konsisten dalam strategi gerakan perubahan yang ideologis, yang telah dibangun sejak awal, bahkan pada masa pendirian Ormas Nasional Demokrat,” lanjut Martin.

Sebelumnya diberitakan, terhitung mulai hari ini Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoe Soedibjo, beserta sekjen Ahmad Rofiq, Wasekjen Saiful Haq dan ketua DPP Internal Endang Tirta menyatakan mengundurkan diri dari Partai Nasdem. Mereka tidak sepakat dengan keputusan Hary Tanoe yang mengambil alih posisi ketua umum Partai NasDem.

(bal/lh)