Nasional | Gabung ke Hanura, Ketum PPRN Dapat Jabatan Ketua DPP


Wiranto (detikcom)

Jakarta – Sepuluh partai politik tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014 memilih bergabung ke Partai Hanura. Hanura pun menyiapkan posisi khusus di kepengurusan bagi ketum parpol yang baru bergabung.

Wiranto menyebut Ketum Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) Amelia A Yani mendapat posisi sebagai ketua DPP Hanura. “Ketua PPRN sudah siap menjadi salah satu ketua di Partai Hanura,” katanya dalam jumpa pers di kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Menurutnya, Partai Hanura masih membuka lebar pintu bagi parpol ataupun tokoh perseorangan yang ingin bergabung. “Siapa pun yang bergabung masih ada tempat. Tidak pernah kekurangan tempat,” tutur dia.

Dengan bergabungnya 10 parpol, Wiranto makin optimistis partainya akan memperoleh banyak suara dalam Pemilu 9 April 2014 mendatang. Saat ini Hanura tengah mempersiapkan bakal calon anggota legislatifnya.

“Masih ada ruang bagi kader lain untuk ikut caleg. Artinya kita tidak kekurangan tempat. Kalau kami totalkan, kita sudah mencapai hampir 2 ribu (bakal) anggota legislatif di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sore tadi pimpinan parpol yang bergabung kecuali PDS menandatangani nota kesepahaman dengan Hanura. Ketum PDS berhalangan hadir karena sakit.

“Ketum PDS masih berhalangan karena sakit, namun bersedia untuk bergabung dengan Hanura. Ke depan dalam melaksanakan kerja politiknya sudah akan diperkuat oleh 10 partai ini,” kata Wiranto.

(jor/fdn)