Nasional | Fraksi PD Tak Yakin Timwas Century Akan Panggil Anas

Fraksi PD Tak Yakin Timwas Century Akan Panggil Anas

Nurhayati Ali Assegaf (antaranews.com)

Liputan6.com, Jakarta : Tim Pengawas (Timwas) kasus Bank Century DPR berencana memanggil mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang akan membongkar skandal bailout Rp 6,7 triliun itu. Namun, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf mengaku tak yakin rencana tersebut terealisasi.

“Jadi saya tidak yakin , tidak percaya dengan isu itu. Jadi saya tidak yakin dengan berita itu,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, (26/2/2013).

Menurutnya, wacana itu hanyalah rumor semata. Lebih baik semua pihak memberi kesempatan kepada Anas untuk menyesaikan kasus hukumnya terlebih dahulu. “Jadi saya kira tidak benar, ini yang terus diinginkan oleh yang lain, beri kesempatan,” ucap Nurhayati.

“Kita semua ada di Timwas. Timwas enggak boleh lari ke mana-mana. Enggak kemudian semua orang ditarik dan dikait-kaitkan,” pungkasnya.

Anggota Timwas Century Martin Hutabarat sebelumnya menyatakan sepakat agar Timwas Century mengundang Anas Urbaningrum. Bila memang Anas memiliki informasi soal Bank Century, itu tentu menarik dan amat penting untuk Timwas, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan penegak hukum lainnya.

“Saya berharap Timwas Century perlu segera merespons niat baik Anas Urbaningrum yang hendak membongkar kasus tersebut dengan memanggil Anas untuk hadir di rapat Tim Pengawas Bank Century,” pungkas Martin. (Ali)