Nasional | Fadjroel Rahman Cs Plontos Jilid II di KPK

Fadjroel Rahman Cs Plontos Jilid II di KPK
Jum’at, 08 Maret 2013 , 15:01:00 WIB

Laporan: Samrut Lellolsima

RMOL

  

RMOL. Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (KPK) menggelar aksi mendukung keberanian KPK menetapkan eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningtum sebagai tersangka proyek Hambalang.

Aksi diwarnai dengan menggunduli rambut di pelataran gedung KPK. Salah seorang yang nampak ikut memotong mahkota kepalanya adalah Fadjroel Rahman.

“Kompak pernah berjanji bila Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka maka kami akan melakukan pelontos jilid dua,” ujar Fadjroel di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta sesaat tadi, Jumat (8/3).

Aksi ini bukan kali pertama dilakukan Kompak. Saat Nazaruddin ditetapkan menjadi tersangka, Fadjroel dan aktivis Kompak melakukan hal sama.

“Pelontos jilid satu kan juga sudah pernah kami lakukan saat KPK menetapkan Muhammad Nazaruddin sebagai tersangka. Jadi ini bentuk dukungan kami agar lembaga ini harus didukung sepenuhnya,” sambung dia.

KH Maman Imnaulhaq, pengasuh pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka, turut menggunduli rambutnya tepat di depan pintu masuk lobi gedung KPK. Dia tegaskan, siapapun yang melakukan korupsi harus berhadapan dengan hukum dan penjara.

“Tak peduli jabatan, partai, suku, jenis kelamin, tuhan dan agamanya,” tegas KH Maman yang mengenakan kaos bertuliskan ‘Berani Jujur Hebat’ itu.

Aksi ini sempat menggangu para tamu yang mempunyai kepentingan ke KPK. Sebab, sampah rambut dari aktivis Kompak, Fadjroel Rahman, dan KH Maman juga sempat dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan. Tak ayal, bekas potongan rambut yang tercecer di depan pintu masuk terpaksa dibersihkan petugas kebersihan KPK.

Terpantau Rakyat Merdeka Online, para aktivis Kompak itu juga membentangkan spanduk berukuran besar dengan gambar Monumen Nasional.[dem]