Nasional | DPD Demokrat Bali Dukung Penuh Langkah Majelis Tinggi

DPD Demokrat Bali Dukung Penuh Langkah Majelis Tinggi
Rabu, 27 Februari 2013 , 21:27:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

SBY/IST

  

RMOL. Dukungan kepada Ketua Majelis Tinggi Demokrat, SBY, untuk mengambil langkah reposisi kepengurusan dan restrukturisasi organisasi terus mengalir.

Kali ini dukungan disampaikan DPD Demokrat Bali, setelah sebelumnya disampaikan DPD Demokrat Kaltim dan DPD Demokrat DKI Jakarta.

“Selain mengikuti dan mengawal langkah Majelis Tinggi, kami juga mencermati, mendiskusikan dan melokalisir informasi yang kiranya bertujuan memperkeruh suasana dan bertujuan memecah belah partai,” kata  Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, beberapa saat lalu (Rabu, 27/2), sambil memastikan bahwa jajaran pengurus DPD Bali hingga tingkat basis satu pandangan dengan kebijakan Majelis Tinggi Demokrat.

Sebagai mantan Ketum Demokrat, lanjut Made, Anas Urbaningrum juga sebaiknya bisa lebih memilah dan memilih informasi yang berguna bagi pembelaan hukumnya nanti.

“Sebagai pribadi yang cerdas, santun, mas Anas lebih mengerti duduk persoalan. Begitu juga dengan KPK, keduanya bertemu didalam kaidah hukum, itu yang paling tepat,” ungkapnya.

Sementara itu, katanya, politisasi dengan tindakan disinformasi dari orang-orang yang mengaku “loyalis” dan sahabat Anas justru akan memperkeruh keadaan.

“Jika tidak salah hadapi terus, itu prinsip dasar yang kokoh dari seorang tokoh, dan Anas Urbaningrum mengerti betul mana hukum dan mana politik,” demikian Made. [ysa]