Nasional | Disebut SBY Biang Kisruh Politik, Anas Bingung

Disebut SBY Biang Kisruh Politik, Anas Bingung
Minggu, 03 Maret 2013 , 15:31:00 WIB

Laporan: Ihsan Dalimunthe

ANAS URBANINGRUM/IST

  

RMOL. Anas Urbaningrum menolak jika dirinya dianggap biang kisruh politik apalagi sampai dikaitkan dengan keramaian yang terjadi di rumahnya selama sepekan lebih belakangan ini.

Ia memastikan, banyaknya para sahabat, senior HMI hingga tokoh politik datang ke rumahnya hanyalah sebagai bentuk simpati. Selain itu, mereka juga datang untuk mendoakan dirinya yang sedang tersandung masalah.

“Saya belum tahu kalau itu. Tapi yang pasti senior-senior, teman-teman, sahabat, datang ke rumah untuk silaturahim, ngobrol, berikan simpati, doa dan dukungan moral,” ucap Anas di rumahnya, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/3).

Anas pun mengaku bingung jika ajang silaturahmi dirinya dengan para tokoh politik maupun pejabat publik dianggap sebagai upaya mencampuri urusan politik dan hukum.

“Ini cuma peristiwa silaturahim dan doa dukungan moral, saya bingung dan tidak tahu ini peristiwa politik apa bukan. Intinya saya cuma melihat ini bentuk simpati dan doa,” kata mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut.

Seperti diberitakan, Presiden SBY sebelum bertolak ke Jerman mengatakan bahwa dinamika politik yang terjadi saat ini dipicu sejak Anas ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek Hambalang. [wid]