Nasional | Dengar Aduan Ibu Raffi, Fraksi PKS Minta DPR Panggil BNN

Ibunda artis Raffi Ahmad, Amy Qanita (kanan) didampingi kuasa hukum Raffi Ahmad, Hotma Sitompoel (kiri) mendatangi Komisi III DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Jakarta – Setelah mendengar keluhan Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusulkan agar Badan Narkotika Nasional (BNN) segera dipanggil ke DPR.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari PKS Almuzzammil Yusuf menyatakan, setelah menerima pengaduan dari pengacara Raffi Ahmad, yang datang bersama Amy, terkait kasus narkoba, maka Komisi III DPR akan meminta klarifikasi pengaduan itu.

“Kami sudah mendengarkan pengaduan pengacara dan keluarga Raffi. Agar berimbang, kami merasa perlu meminta klarifikasi pihak BNN. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan panggil BNN,” kata Almuzzammil dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (6/3).

Muzzammil menjelaskan, dalam keterangan pihak Raffi, disebutkan penangkapan terhadap artis itu melanggar hukum dan telah merugikannya. Bahkan dalam taraf tertentu, diduga ada kriminalisasi terhadap Raffi.

Menurut Muzzammil, Komisi III mendukung penuh pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh BNN. Namun semuanya harus silakukan sesuai dengan prosedur hukum yang benar dan dengan penghormatan terhadap hak asasi manusia.

“Jadi tidak boleh ada kriminalisasi terhadap siapapun dengan dalih apapun,” tegasnya