Nasional | Demokrat Minta Anas Tak Ungkap ‘Borok’ Partai

Demokrat Minta Anas Tak Ungkap 'Borok' Partai

Anas Ubaningrum. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Departemen Polhukam DPP Partai Demokrat, Letjen (Purn) Cornel Simbolon menyarankan sang mantan Ketua Umum Anas Ubaningrum agar tidak mengungkap soal ‘borok’ Partai Demokrat. Terlebih bila menyebut sejumlah nama ikut terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang yang melilitnya.

“Apa yang dihadapi Anas Ubaningrum sekarang adalah masalah hukum. Hadapilah dengan fokus masalah itu dengan menunjukan apa yang mau dipertahankan nilai-nilai kejujuran dan kesabaran,” kata Cornel Simbolon di Resto Penang Distro, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Menurutnya, pidato Anas yang menyebut akan ada halaman baru dalam kasus itu dan menyebutkan anggota Dewan pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin pernah mengebrak meja saat pembahasan Dana Hambalang, bertujuan untuk mengalihkan perhatian, namun bukan mencoba menarik simpati.

“Seharusnya Anas mencontoh jadi pemimpin lainnya yang juga banyak dihadapi masalah lain seperti Andy Mallarangeng dan Luthfi Hasan Ishaq. Seperti Akbar Tanjung dulu juga pernah alami masalah, tapi mereka-mereka itu menghadapinya dengan tenang dan tidak bersuara ke mana-mana supaya permasalahannya beliau bisa dihadapi dengan bagus,” ujar Conel.

“Saya kira dia tidak melakukan ancaman. Apa yang mau diancam toh sudah ada fungsi-fungsi hukum di negara ini. Tidak ada yang bahaya bagi Demokrat. Kalau sekarang elektabilitas menurun harus kita evaluasi,” tambah dia. (Mut)