Nasional | Data Anas Urbaningrum Diharap Tuntaskan Tabir Century

Data Anas Urbaningrum Diharap Tuntaskan Tabir Century

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. (Antara/Dhoni Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta : Tim Pengawas kasus Bank Century DPR berharap Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat yang mengundurkan diri memiliki informasi baru. Tetapi bila informasi dari Anas tidak ada yang baru, maka Anas tidak perlu diundang ke DPR untuk memberikan keterangan kepada Tim Pengawas kasus Bank Century.

“Dalam rapat terakhir dengan KPK, kami ingin menuntaskan kasus Century dengan data-data yang bisa kami himpun dari Mas Anas. Target itulah yang ingin kami capai dengan menambah info supaya lebih cepat,” kata ketua tim kecil Timwas Century, Fahri Hamzah di kediaman Anas, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/3/2013).

Fahri meyakini Anas mengetahui sesuatu yang belum terungkap dalam kasus ini. Alasannya, Anas pernah menjabat Ketua Fraksi Demokrat saat Panitia Khusus Angket Bank Century bekerja. Anas juga pernah menjadi Ketua Kelompok dalam Pansus Angket itu. “Dan Anas mantan anggota Pansus Angket,” jelas politisi PKS ini.

Menurut Fahri, bila Anas tidak memiliki informasi yang baru maka Timwas Century tidak akan mengundang ke DPR. Tetapi sebaliknya, bila ada informasi yang baru maka akan dijadwalkan untuk memberikan keterangan kepada DPR.

“Sidang Timwas digelar setiap dua pekan. Kalau mendesak, bisa kami jadwalkan setiap minggu,” jelas Fahri. Pagi ini, Timwas Century sudah tiba di kediaman Anas.

Pantauan Liputan6.com, tim kecil Timwas Century DPR yang sudah hadir antara lain Fahri Hamzah dari PKS, Ahmad Yani dari PPP, Syarifuddin Suding dari Hanura, Hendrawan Supratikno dari PDIP dan Bambang Soesatyo dari Golkar. (Ism)