Nasional | Bursa Ketum Demokrat, Saan: Saya Tunggu DPD dan DPC

Bursa Ketum Demokrat, Saan: Saya Tunggu DPD dan DPC

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang akan mencari ketua umum definitif pengganti Anas Urbaningrum akan digelar akhir bulan ini. Banyak nama tokoh bermunculan untuk masuk bursa calon ketua umum Partai Demokrat. Tapi apakah ada kandidat yang mendapat restu dari Anas?

“Kita tidak ada restu-restuan. Kami akan bicarakan yang terbaik untuk partai,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Saan menegaskan, siapapun yang nantinya dipilih oleh peserta kongres maka itu adalah tokoh yang diharapkan. Saan menyebut sejumlah nama tokoh yang pantas untuk duduk menggantikan anas.

Mereka antara lain dari internal seperti Mirwan Amir, Marzuki Alie, Toto Riyanto, Edhie Baskoro Yudhoyono. Kemudian, kata Saan, dari luar partai seperti Pramono Edhie Wibowo, Djoko Suyanto, Hadi Utomo, hingga Soekarwo. “Kalau memang calonnya aklamasi, ya nanti tergantung peserta kongres,” ujar Saan.

Apakah Saan juga akan maju meramaikan bursa calon ketua umum Demokrat? “Lihat DPD dan DPC. Suara DPD dan DPC akan kami pertimbangkan. Sampai hari ini belum ada suara-suara seperti itu. Silaturahmi tetap terjalin. Soal nanti ke depan, lihat nanti. Komunikasi tidak pernah putus,” kata Saan. (Ism)