Nasional | BNN Nyatakan Status Raffi Ahmad dkk Tergantung Hasil Tes Urine



Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) masih melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang yang ditangkap di rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. BNN masih menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui siapa yang merupakan pemilik dari narkoba yang ditemukan di rumah Raffi.

“Hasil pemeriksaan Raffi dan kawan-kawan kemungkinan selesai satu jam lagi. Sekarang mereka sedang diperiksa di ruang penyidik di lantai atas,” kata ketua BNN, Komjen Anang Iskandar kepada wartawan di kantor BNN di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Menurut Anang, keadaan Raffi Ahmad dan kawan-kawan dalam keadaan sehat. Dan untuk nasib keseluruhannya BNN masih menunggu hasil urin dari laboratorium.

“Mengenai status yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan polisi dan penyidik BNN,” ujarnya.

Sebelumnya, BNN berhasil mengamankan sejumlah artis dari rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jaksel.

“Wanda Hamidah, Irwansyah, dan beberapa rekan lainnya,” kata Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dalam jumpa pers di kantornya, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013). Wanda Hamidah adalah politisi PAN yang kini anggota DPRD DKI Jakarta. Sedang Irwansyah adalah artis sinetron dan penyanyi yang pernah menelurkan hit “Pecinta Wanita.”

Mereka semua diamankan pagi tadi. BNN menyita sejumlah bukti seperti ganja dan MDMA atau bisa disebut ekstasi atau ineks.

(spt/nwk)