Nasional | Bibit Waluyo-Soedijono Pendaftar Pertama Cagub Jateng

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG — Pasangan Bibit Waluyo-Soedijono Sastro Atmodjo (Bisa) menjadi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Senin (4/3).

Keduanya resmi diusung koalisi Partai Demokrat (PD), Partai Golkar (PG) serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Proses pendaftaran calon incumbent yang kali ini berpasangan dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini, didahului dengan acara deklarasi bersama partai politik (parpol) pengusung. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Santika, Semarang.

Hadir dalam deklarasi ini, Ketua DPP PD, Agus Hermanto; Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan, Ketua DPD PD Jawa Tengah, Sukawi Sutarip; Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Wahyu Kristianto serta Sekretaris DPD PG Jawa Tengah, Iqbal Wibisono.   

Dalam sambutan, mewakili pimpinan pusat parpol pengusung, Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan mengatakan, ada beberapa alasan para pengurus parpol pengusung di tingkat pusat merekomendasikan untuk pasangan ‘Bisa’.

Salah satunya, parpol pengusung di tingkat pusat sudah tak meragukan lagi kapasitas dan kualitas Bibit Waluyo, yang telah satu periode memimpin dan membangun Jawa Tengah.

Selain itu, komposisi dengan Soedijono yang berasal dari lingkungan akademisi akan semakin memperkuat program- program untuk memajukan dan mensejahtrakan masyarakat Jawa tengah ke depan.

“Kebetulan, saya dan pak Agus Hermanto –yang berada di Komisi X DPR RI– akan mendukung upaya pembangunan Jawa Tengah ke depan, khususnya dalam hal pembangunan di bidang pendidikan,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.