Nasional | Bibit Kian ‘Pede’. Ini Sebabnya.

Bibit Kian 'Pede', Ini Sebabnya.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo

,SEMARANG—Mendapatkan ‘vitamin’ –berupa dukungan Partai Amanat Nasional (PAN)—Bibit Waluyo kian percaya diri menatap pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah, 26 Mei mendatang.

 Ditemui usai menghadiri ‘Rapat Koordinasi (rakor) dan Pengarahan Ketua Umum PAN tingkat Jawa Tengah untuk Pemenangan Pemilu’ di Hotel Horison, Semarang, Sabtu (26/1), Bibit terlihat begitu ‘sumringah’.

 Menurut Bibit, selain PAN, sudah ada dua partai politik (parpol) besar berkomitmen untuk mengusungnya pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Jawa Tengah nanti. Yakni Partai Demokrat serta Partai Golkar.

“Jadi nanti ada Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN,” ungkap Bibit  kepada wartawan.

Dukungan PAN, kata dia, baru saja disampaikan sendiri oleh Ketua Umumnya Hatta Rajasa. Partai Demokrat juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembinanya yang tak lain adalah Presiden SBY.

Sementara komitmen Partai Golkar disampaikan melalui kawan-kawan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah. Ia pun berharap semua ini menjadi kenyataan dan pada saatnya nanti, masing- masing akan mendeklarasikan.

“Tunggu saja. Saya sendiri belum tahu kapan resminya deklarasi ini. Semua tergantung kesepakatan parpol yang akan mengusung saya nanti,” imbuhnya.

Atas dukungan ini, Bibit menyampaikan terimakasihnya dan ia berharap ini juga menjadi keinginan masyarakat Jawa Tengah untuk memberikan kepercayaan kembali kepadanya.  

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dalam sambutan pembukaan rakor menegaskan, parpolnya melihat Bibit masih layak untuk mendapatkan kesempatan. Ini tak lain karena kemajuan selama kepemimpinan mantan Pangkostrad tersebut.

Hatta bahkan mengaku partainya tak ragu untuk mengusung Bibit Waluyo. Karena prestasinya selama memimpin dan membangun Jawa Tengah. “Ini alasan mengapa masih memberi kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinannya yang kedua,” jelas Hatta.