Nasional | Bhatoegana: Gita Pengusaha Sukses, Layak Jadi Kandidat Capres


Gita Wirjawan

Jakarta – Nama Gita Wirjawan disebut sebagai kandidat capres Partai Demokrat (PD) yang telah direstui SBY. Gita dipandang layak sebagai salah satu kandidat pemimpin nasional di masa depan.

“Dia orang berprestasi, orang muda yang berkarya dan sukses. Artinya tangannya tangan dingin, saya kira dia memiliki salah satu kapasitas sebagai itu (pemimpin nasional),” kata Sutan saat berbincang dengan detikcom, Selasa (26/2/2013).

Sutan memandang Gita memiliki kapasitas untuk menjadi seorang pemimpin. Namun, dia menambahkan, PD saat ini belum memikirkan soal pencapresan, apalagi menimang nama Gita sebagai salah satu capres.

“Jangan kan membicarakan capres, pileg saja kita belum ke sana. Saat ini, seperti kata Pak SBY, kita fokus pembenahan internal,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPP PD Kastorius Sinaga berani menyebut Gita Wirjawan sebagai salah satu calon yang direstui SBY untuk maju di 2014. Bahkan Kastorius pun serius untuk memasangkan Gita dengan Jokowi.

“SBY melihat dua tokoh ini sebagai pemimpin masa depan. Jokowi kerakyatan, humanis, dan dekat ke rakyat dan mendapat legitimasi dari rakyat secara murni tanpa direkayasa oleh pencitraan. Gita dilihat sebagai master mind di bidang ekonomi yang punya network global yang sangat disenangi dan disegani di kancah internasional. SBY melihat kedua ini matched,” jelas Kastorius saat berbincang, Selasa (26/2/2013).

(trq/van)