Nasional | Besok Anas Kedatangan Dua Kiai Besar Jawa Barat

Besok Anas Kedatangan Dua Kiai Besar Jawa Barat
Jum’at, 08 Maret 2013 , 23:08:00 WIB

Laporan: Ade Mulyana

ANAS URBANINGRUM/IST

  

RMOL. Dua pekan terakhir, rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ramai dikunjungi orang. Kolega Anas dari Demokrat dan HMI datang silih berganti.

Tak hanya itu, rumah Anas yang terletak di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, juga banyak didatangi kolega dari berbagai lintas organisasi.

Bila tidak ada aral melintang, besok rumah Anas akan kedatangan dua pengasuh pondok pesantren (Ponpes) besar di Jawa Barat, yaitu Al Zaytun Indramayu dan Buntet Tasikmalaya.

Pengasuh pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang rencananya akan mengunjungi Anas pukul 09.OO, sementara dari Buntet pukul 11.OO.

Ma’had Al Zaytun, begitu nama lengkapnya, merupakan ponpes bertaraf internasional dan termegah se Asia Tenggara. Pesantren Ma’had Al Zaytun berada di kawasan desa Mekarjaya, Gantar, Indramayu, Jawa Barat. Letak ponpes megah ini kurang lebih sekitar 11 km di sebelah tenggara Haurgeulis. Ada ribuan santri menimba ilmu di Ponpes yang didirikan pada tahun 1996 ini berdiri megah di atas areal tanah seluas 1200 hektar ini.

Adapun Ponpes Buntet Cirebon, setelah meninggalnya KH Abdullah Abbas, diasuh KH Nahduddin Royandi Abbas. Dia merupakan adik kandung  terakhir KH Abdullah Abbas.

Kedua kiai dan pengasuh pondok pesantren ini akan berkenan memberikan keterangan kepada publik terkait kedatangan mereka ke rumah Anas. [dem]