Nasional | Benny K Harman dan Aziz Syamsuddin Penuhi Panggilan KPK

Benny K Harman dan Aziz Syamsuddin Penuhi Panggilan KPK

Benny K Harman

Liputan6.com, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memanggil politisi Senayan yang disebut mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin dalam kasus dugaan korupsi pengadaan simulator pembuatan SIM. Politisi-politisi Senayan dari berbagai fraksi itu sudah sebagian memenuhi panggilan KPK.

Mereka yang dijadwalkan diperiksa KPK itu untuk tersangka mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Djoko Susilo. Mereka antara lain anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo dan Azis Syamsuddin, dari Fraksi PDI perjuangan Herman Heri, dan dari Fraksi Demokrat Benny K Harman.

“Mereka diperiksa sebagai saksi DS (Djoko Susilo),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2013).

Saat ini baru dua politisi Senayan yang sudah hadir memenuhi panggilan KPK. Keduanya yakni mantan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman dan anggota Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.

“Iya, simulator. Saya akan menjelaskan semua semasa saya menjadi Ketua Komisi III,” kata Benny K Harman. Sementara, Aziz Syamsuddin enggan memberikan komentar atas pemeriksaannya.