Nasional | BEM se-Indonesia: Kondisi Indonesia Bak Rumah Terbakar

BEM se-Indonesia: Kondisi Indonesia Bak Rumah Terbakar

Istimewa (Liputan6.com/Sendi)

Liputan6.com, Jakarta : Kondisi negara Indonesia saat ini bak sebuah rumah yang sedang dilanda kebakaran hebat. Ironisnya, sang penghuni tak menyadari rumahnya akan segera hangus.

“Seharusnya kan kita yang ada di dalam rumah harus membangunkan orang-orang supaya tidak ikut terbakar,” kata Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Fajar Tri Nugroho dalam rilisnya, Minggu (3/3/2013).

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Fajar, para pemuda seharusnya mengambil peranan. Karena kaum muda sangat mampu untuk menjadi kontrol sosial dalam masyarakat.

“Kaum muda sebagai agent of change saat ini tidak lagi hanya baca, diskusi, dan menulis. Namun bertambah satu, yaitu adalah aksi,” ucap Fajar.

Sementara Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Pemuda Indonesia (GMPI) Khozin Mubarok menilai 2013 adalah tahun perubahan. Karena itu generasi muda harus bergerak melawan.

“Untuk politisi mungkin tahun ini adalah tahun politik, namun bagi kaum muda adalah tahun perubahan yang penting,” ucap Khozin.

Sedangkan menurut aktivis Front Aksi Mahasiswa Indonesia (FAM-Indonesia) Wenry Anshory Putra, keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyelesaikan persoalan internal Partai Demokrat justru akan menambah negara ini terpuruk.

Wenry mengimbau kepada seluruh mahasiswa melawan segala bentuk kezaliman yang dilakukan pemerintah sekarang ini. “Sekarang ini kita harus bangkitkan lagi semangat mahasiswa,” ujar Wenry.(Ais)