Nasional | Belum Ada Rencana Anas Gabung ke Ormas Hary Tanoe

Belum Ada Rencana Anas Gabung ke Ormas Hary Tanoe

Anas Urbaningrum (Liputan6.com/Firdie Arfianto)

Liputan6.com, Jakarta : Selepas menanggalkan jabatan dari Ketua Umum sekaligus kader Partai Demokrat, Anas Urbaningrum belum berencana bergabung ke organisasi lain, termasuk Persatuan Indonesia (Perindo) yang diketuai Hary Tanoesoedibjo. Mantan Ketua PB HMI ini masih fokus dengan kasus yang menimpanya.

“Gabung ke perindo? Mas Anas saat ini belum ke arah sana kok. Kita masih fokus ke masalah ini,” kata adik Anas, Anna Luthfi di depan rumah Anas di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2013).

Sebelumnya, Hary Tanoe yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura ini menyambangi kediaman Anas pada Sabtu 23 Februari 2013. Kedatangan bos MNC itu dikabarkan sebagai langkah untuk menggandeng Anas masuk ke Perindo.

Anas ditetapkan sebagai tersangka KPK pada Jumat 22 Februari. Ia disebut-sebut menerima Toyota Harrier dari rekanan proyek Hambalang. Mobil mewah itu diterima saat Anas masih menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR atau sebelum menjabat Ketua Umum Demokrat. Tapi Anas membantahnya.

Anas dijerat dengan Pasal 12 huruf A atau huruf B atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Hukuman maksimal yang mengancamnya yakni, 20 tahun penjara. (Riz)