Nasional | Bahas KLB, SBY Kumpulkan Elite Demokrat di Cikeas Besok

Bahas KLB, SBY Kumpulkan Elite Demokrat di Cikeas Besok

(FOTO: ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumpulkan para elite Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan itu membahas digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

“Mungkin besok yah (rapat di Cikeas),” ujar anggota Majelis Tinggi Max Sopacua ketika dihubungi di Jakarta, Senin (11/3/2013).

Menurut Max, KLB akan segera digelar untuk menentukan posisi ketua umum sesuai AD/ART Demokrat. “Kemarin Pak Jero Wacik (Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat) sudah ditugaskan Pak SBY untuk persiapan KLB,” jelas Max.

Sementara untuk pelaksanaan KLB, ucap Max, Bali dianggap lokasi yang sesuai. “Iya bisa saja, kan Bali tempat paling enak untuk KLB,” kata Max.

Namun, mengenai calon pengganti Anas Urbaningrum, Max enggan membeberkan. Ia hanya mengatakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie berpeluang menggantikan Anas. “Belum, nanti juga muncul sendiri,” jelas Max.

Marzuki dianggap sosok yang tepat, tambah Max, karena berada di posisi 2 setelah Anas pada Kongres Demokrat sebelumnya. “Bisa saja, kan waktu 2010 dia paling banyak nomor 2, beda tipis dengan Anas,” ujarnya.

Max juga tak meragukan pengalaman Marzuki Alie. “Iya bisa juga. Emangnya Marzuki enggak bisa masuk semua golongan? Saat ketumnya Hadi Utomo (mantan Ketum Demokrat) kan Sekjennya Marzuki. Jadi Marzuki kan juga pengalaman, semua yang mengerjakan kan sekjen,” tegas Max.(Ais)