Nasional | Anggota DPR Pro-kontra Soal Anas Bongkar Century

Bank Century

Jakarta – Adanya pembicaraan soal kasus Bank Century ketika sejumlah tokoh mengunjungi kediaman Anas Urbaningrum pada Senin (24/2) lalu, diakui oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi.

“Obrolan ringan saja. Memang ada soal Century. Seharusnya ada data baru, tapi saya nggak tahu,” katanya di Jakarta, Selasa (25/2).

Bagi PAN sendiri, lanjutnya, pihaknya mendukung agar kasus itu bisa diselesaikan dengan tuntas.

Priyo sendiri, ketika dikonfirmasi, mengatakan tak terlibat dalam pembicaraan mengenai kasus itu di kediaman Anas yang terletak di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia menyatakan masalah iu hanya dibicarakan tokoh seperti Yuddy Chrisnandy.

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan keyakinannya bahwa Anas Urbaningrum tidak akan melakukan sesuatu demi membongkar skandal Bank Century.

“Saya tidak yakin dan tidak percaya dengan isu itu. Saya yakin Mas Anas adalah Anas Urbaningrum yang pimpin Partai Demokrat selama 2,5 tahun dan loyalitas beliau pada SBY jangan diragukan. Jadi saya tidak yakin dengan berita itu. Jangan jadikan rumor yang tidak perlu ini besar. Saya yakin tidak pernah terlintas dibenak Pak Anas Urbaningrum,” jelasnya.