Nasional | Anas Mendapat Wejangan dari Istri Gus Dur

Anas Mendapat Wejangan dari Istri Gus Dur

Anas Urabungrum saat dikunjungi Sinta Nuriah Wahid (Liputan 6.com/silvanus alvini/BlackBerry)

Liputan6.com, Jakarta : Istri almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah, berpesan agar mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang mengundurkan diri, Anas Urbaningrum, menjalani takdir yang sudah digariskan Allah padanya.

Qada dan qadar itu kan kuasa Allah. Sebagai manusia tinggal menjalani saja, ya tidak, Mas Anas?” tutur Sinta, di kediaman Anas, Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2014).

Anas pun langsung menjawab, “Nggih, leres.”

Selanjutnya, Sinti menjelaskan maksud kedatangan dirinya, bukan untuk memberi dukungan terkait kasus korupsi Hambalang yang membuat Anas ditetapkan sebagai tersangka.

“Itu (kasus Hambalang) kan bukan urusan saya, itu urusan hakim dan KPK. Saya datang ke sini urusan nengok mertuanya. Apakah melihat orang sakit berarti mendukung atau membenci? Kan tidak. Dia putra kiai kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sinti menceritakan maksud kedatangannya adalah menjenguk mertua Anas, KH Attabik Ali Maksum, yang juga pembimbingnya saat skripsi. “KH Ali itu kiainya almarhum Gus Dur dan pembimbing saya waktu skripsi. Saya juga biasa ke Ponpes Krapyak. Jadi mendengar beliau sakit, daripada saya ke Yogya, ya ke sini saja,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Anas ditetapkan sebagai tersangka korupsi pada proyek Wisma Hambalang, Jumat (22/2/2013). Esok harinya, ia pun langsung mengundurkan diri dari jabatan Ketum PD. Mundurnya Anas pun diikuti dengan mundurnya sejumlah loyalis Anas di PD. (Yus)