Nasional | Anas Komunikasi Batin Dengan SBY

Anas Komunikasi Batin Dengan SBY

Liputan6.com, Jakarta : Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, hubungan Anas Urbaningrum dan Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan merenggang. Bahkan keduanya sudah tak lagi menyapa.

Anas Urbaningrum secara tidak langsung membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, saat ini sudah tidak ada lagi komunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

“Sekarang komunikasi secara batin,” kata Anas di rumahnya, Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2013).

Namun, Anas tak mau lagi berkomentar soal hubungannya dengan SBY.

Seperti yang diketahui, Anas ditetapkan sebagai tersangka korupsi pada megaproyek Wisma Hambalang, Jumat (22/2/2013). Esok harinya, ia pun langsung mengundurkan diri dari jabatan Ketum PD. Mundurnya Anas pun diikuti dengan mundurnya loyalis-loyalis Anas di PD.

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, Anas sempat menyinggung soal keputusan Majelis Tinggi Demokrat yang dipimpin SBY yang meminta dia fokus pada kasus hukumnya. Padahal, keputusan itu hadir sebelum KPK menetapkan dia sebagai tersangka.

Tak hanya itu, Anas juga menyatakan, kehadirannya tidak pernah diharapkan sejak dipilih sebagai ketua umum. (Ary)