Nasional | Anas Akan Dipanggil Timwas Century, Sahabat: Belum Bicarakan Itu

Anas Akan Dipanggil Timwas Century, Sahabat: Belum Bicarakan Itu

Anas Urbaningrum (Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Liputan6.com, Terkait kabar akan dipanggilnya Anas Urbaningrum oleh tim pengawas kasus Bank Century, teman dekat Anas dan Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Irfan Gani menyatakan pihak Anas belum membicarakan soal isu tersebut.

“Saat ini kami, kader Demokrat, belum membicarakan hal seperti itu, yang kami inginkan kebenaran dan keadilan ada bagi mantan Ketum, bukan hal atau isu yang ada di media elektronik itu,” ujarnya ketika ditemui di depan rumah Anas di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/2/2013).

Menurut Irfan, pihak Anas masih fokus terhadap kasus hukum yang tengah dialamatkan kepada tersangka kasus korupsi mega proyek Hamabalang itu dan mengenai Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) KPK yang bocor ke media beberapa waktu lalu.

“Ini adalah peristiwa politik. Jelas ini kriminalisasi hukum. Keluarnya sprindik tanpa gelar perkara, ini kan kriminalisasi,” tambahnya.

Sejak beberapa hari lalu, beredar kabar Anas akan membongkar kasus bail out Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun.

Anggota Timwas Century, Trimedya Panjaitan, mengatakan pihaknya akan mengusulkan Anas untuk dimintai keterangan. “Semua yang dianggap mengetahui akan dipanggil. Dulu Antasari Azhar, karena kita anggap memiliki informasi, diundang,” kata Trimedya, Selasa (26/2/2013). (Yus)