Nasional | Amien Rais Tolak Komentari Soal Anas

Jakarta, GATRAnews – Ketua Majelis Pusat Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, tak ingin menanggapi polemik politik mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum –yang menyebut ada skenario besar dalam penetapannya sebagai tersangka pada mega skandal korupsi Hambalang.

“Enggak tertarik saya, nanti malah nambah ruwet,” kata Amien, singkat, sebelum membuka Rakernas DPP PAN “Peran Istruktur dan Perkaderan Dalam Kader-Kader Militan yang Siap Memenangkan Pemilu 2014”, di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (27/8).

Dalam polemik ini, seperti dilansir RCTI, Rabu dinihari, Anas menuding ada skenario besar untuk menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang yang semua orang bisa menangartikannya secara mudah.

“Karena itu ada rangkaian, jangankan politisi, mbak-mbak, mbok-mbok juga bisa baca, tak harus canggih, ada analisa nuansa politis,” tuding Anas.

Namun demikian, Anas mengaku tidak ingin diposisikan sebgai yang terdhzolimi. Namun, imbuhnya, dengan penetapan dirinya sebgai tersangka yang penuh nuansa politis, publik mengkonfirmasi dirinya sedang dizholimi.

“Saya tidak merasa ingin menyampaikan itu, tapi publik mengkonfirmasi dizholimi. Ibu saya bilang, politikus jangan ngeluh,” ungkapnya.

Menurutnya, penetapan tersangka dirinya dalam kasus mega skandal korupsi Hambalang itu merupkan sebuah operasi yang serius dan panjang. “Ini sebuah operasi yang serius, panjang yang ujung-ujungnya Anas harus selesai sebelum DPT Caleg, tapi jangan sebelum masa verivikasi, karena harus selesaikan dulu verivikasi,” pungkasnya. (IS)