Nasional | 50 Tukang Becak Bawakan Anas Urbaningrum Buah dan Beras

50 Tukang Becak Bawakan Anas Urbaningrum Buah dan Beras

Anas Urbaningrum (Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Liputan6.com, Jakarta : Dukungan terhadap tersangka korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum, terus mengalir. Tak hanya berasal dari pejabat, dukungan juga mengalir dari tukang becak dan sopir angkot.

Sebanyak 50 tukang becak dan sopir angkot D01 jurusan Kebayoran Lama-Ciputat tampak mendatangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2013).

Mereka datang sekitar pukul 21.00 WIB dengan mengenakan kemeja koko. Para tukang becak dan sopir angkot itu tampak membawa 7 plastik berisi buah-buahan dan 1 karung beras untuk diberikan kepada Anas Urbaningrum.

Anas pun terlihat sumringah menerima kedatangan para tukang becak dan supir angkot itu. Secara simbolis Anas menerima 1 plastik berisi buah belimbing dari salah satu perwakilan supir angkot bernama Rabo.

“Terima kasih atas kedatangannya, dan dukungan serta doa dari bapak-bapak sekalian. Mudah-mudahan segala sesuatu masalah yang sedang saya jalani berjalan dengan lancar,” ucap Anas.

Sementara itu, Muchtasur salah satu supir angkot yang datang ke rumah Anas mengatakan hasil buah-buahan yang dibawa oleh mereka adalah hasil iuran bersama.

“Itu buah-buahan sama beras itu hasil narik angkot kami mas. Itu sebagai salah satu bentuk dukungan kami kepada mas Anas,” kata Muchtasur ketika berbincang dengan Liputan6.com. (Ary)