Nasional | 3.000 Kader NasDem Sulawesi Utara Nyatakan Mundur

Ilustrasi bendera NasDem

Ilustrasi bendera NasDem (sumber: Antara)

Jakarta – Partai NasDem tidak lagi konsisten dengan semboyan restorasinya. Bahkan, semangat yang ada di partai tersebut nyata-nyata bertolak belakang dengan cita-cita berbangsa dan bernegara.

 

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mundurnya sejumlah pengurus Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) Sulawesi Utara (Sulut).

“Alasan paling substansial kami mundur karena kami tidak ingin mencoreng nama kami dalam sejarah perpolitikan di Sulut sebagai pemuda pemudi yang tidak punya ideologi dan dipandanga sebagai oportunis yang membodohi rakyat dengan tujuan akhir menjadi caleg,” kata Ketua GPND Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (15/2).

Dia menambahkan, menjadi caleg bukanlah tujuang perjuangan GPND. “Sebagai pemuda pemudi, kami ingin berikan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Sulut,” imbuhnya.

Dia mengaku berterima kasih telah diberi kesempatan membangun dan mengembangkan GPND Sulut.

Dalam kesempatan tersebut ikut mundur juga sejumlah pengurus Partai NasDem Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Minahasa Utara, Ormas Nasional Demokrat Sulut.

“Jika ditotal semuanya, ada sekitar 3.000 kader yang mundur,” tegasnya.

Sumber:Suara Pembaruan