Nasional | 10 Parpol Tak Lolos Pemilu Bergabung ke Hanura


Wiranto (detikcom)

Jakarta – Sepuluh partai politik yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014, akhirnya bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Pimpinan parpol ini menandatangani nota kesepahaman di kantor DPP Hanura.

“Dengan bergabungnya kesepuluh parpol ini, maka semuanya akan jadi kekuatan bersama yang akan memiliki visi yang sama yaitu menjadikan Indonesia bersih dengan hati nurani,” kata Ketum Partai Hanura Wiranto dalam sambutannya di kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Wiranto juga menyinggung berbagai permasalahan yang terjadi. Menurutnya persoalan bangsa terjadi karena hilangnya hati nurani pejabat negara dan masyarakat.

“Perjuangan Hanura memperjuangkan hati nurani kembali ke dada bangsa Indonesia. Kita jadikan Partai Hanura sebagai terminal perubahan bangsa Indonesia,” ucap Wiranto bersemangat.

Kesepuluh parpol yang bergabung adalah Partai Kedaulatan, Partai Republikan, Partai Nasional Republik, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Damai Sejahtera, Partai Pemuda Indonesia, Partai Kongres, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia dan Partai Demokrasi Pembaruan.

Dalam penandatanganan MoU kesepuluh parpol, Wiranto didampingi Sekjen Hanura, Dossy Iskandar; Ketua Dewan Pertimbangan Hanura, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Hanura, Bambang W Soeharto.

(fdn/nrl)