NasDem Tak Ngoyo Berburu Selebriti

NasDem Tak Ngoyo Berburu Selebriti

Headline

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Patrice Rio Capella – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Partai NasDem tidak memprioritaskan artis dalam mengusung calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Sebab, faktor utama keberhasilan menjadi anggota legislatif adalah elektabilitas para caleg.

“Kita tidak melihat dia artis atau latar belakangnya apa. Kalau dia mampu ya kita calonkan, tetapi kalau artis tidak mampu turun ke bawah ya tidak kita calonkan buat apa,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Patrice Rio Capella, di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

“Yang pertama itu tingkat popularitas dia, lalu tingkat keterpilihan, lalu tidak dalam tersangkut proses hukum kemudian dia memiliki dedikasi di daerah pemilihannya. Sehingga tingkat keterpilihannya dia besar di daerahnya. Jadi kita tidak sembarangan menurunkan caleg kita,” lanjutnya.

Untuk itu, lanjut Rio, partai besutan Surya Paloh itu membuka peluang kepada seluruh warga negara yang hendak berjuang bersama NasDem di Pemilu 2014 nanti. Partainya akan menempatkan caleg yang memiliki elektabilitas tinggi didaerahnya masing-masing.

“Jadi intinya kita pakai azas proporsional. Siapa yang populer di dapilnya kita akan tempatkan di nomor urut cantik,” jelasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kalah dari Madrid, Barcelona Tetap Dibela

    Kalah dari Madrid, Barcelona Tetap Dibela

  • Semen Padang Bungkam Singapore Warriors

    Semen Padang Bungkam Singapore Warriors