Nasdem Pede Dorong Capres Asalkan…

Nasdem Pede Dorong Capres Asalkan…
Minggu, 12 Mei 2013 , 16:48:00 WIB

RMOL. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan kemenangan tiga besar pada Pemilu Legislatif 2014, baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Jika target nasional itu terealisasikan maka kami akan menyusun penetapan calon presiden. Namun, jika masuk empat besar nasional kemungkinan tidak mencalonkan capres,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Provinsi Banten Irjen Pol (Purn) Abu Bakar Nataprawira saat memberikan pembekalan legislatif di Rangkasbitung, Minggu (12/5).

Ia mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk mencapai tiga besar nasional dan optimistis terealisasikan. Pencapaian tiga besar nasional tersebut menjadikan tantangan bagi seluruh pengurus partai baik tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Pihaknya meminta semua bakal calon legislatif (bacaleg), pengurus, kader dan simpatisan terus bergerak untuk kemenangan pada Pemilu 2014. Saat ini, Partai Nasdem Kabupaten Lebak yang mendaftarkan 50 bacaleg tingkat kabupaten dan sembilan provinsi Banten.

Untuk perempuan, Partai Nasdem memenuhi kuota 30 persen sesuai yang disyaratkan undang-undang. Abu Bakar meminta seluruh bacaleg Partai Nasdem harus mendapat dukungan minimal, satu caleg 1.000 orang tingkat kabupaten, 1.500 provinsi dan 2.500 DPR RI.

Sebab pada Agustus 2013, kata dia, Partai Nasdem menargetkan dukungan sebanyak 17 juta dan April 2014 sebanyak 50 juta.[ant/wid]

rmol.co