Naik Ojek ke Kantor, Elektabilitas Dahlan Tinggi

Naik Ojek ke Kantor, Elektabilitas Dahlan Tinggi

Headline

Menteri BUMN Dahlan Iskan – inilah.com/Wirasatria

inilah.com, Jakarta – Elektabilitas Menteri BUMN Dahlan Iskan mendapat posisi teratas sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan presiden 2014 mendatang. Hal itu berdasarkan data terakhir lembaga survei PoliticaWave.

Direktur PoliticaWave, Yose Rizal mengatakan, elektabilitas Dahlan sempat merosot akibat beberapa kegiatannya yang mendapat respon negatif dari publik yang membuatnya terpuruk dari peringkat indeks elektabilitas. Misalnya, inefisiensi Perusahaan Listrik Negara (PLN), kurang akuratnya laporan pemerasan oleh oknum anggota DPR, dan kecelakaan mobil listrik Tuxuci.

Namun, kata Rizal, elektabilitas Dahlan kembali pulih setelah beberapa kegiatan blusukan yang selama ini dilakukan. Menurutnya, publik merasa simpatik atas ulah yang kerap dilakukan Dahlan.

“Kesibukannya saat ini yang dipublikasikan dengan baik membuat kepercayaan media sosial sudah pulih. Apalagi, Dahlan Iskan sebelumnya sempat mendapat simpati rakyat di media sosial ketika beliau menyetir mobil sendiri, dan pergi ke kantor naik ojek atau kendaraan umum. Ini mendapat simpati yang baik,” kata Riza, dalam keterangan persnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Nama Dahlan yang menempati urutan pertama mengejutkan karena sebelumnya nama petinggi Jawa Pos Group itu sempat terpuruk akibat berbagai pemberitaan yang kurang baik.

“Sekarang posisinya baik karena banyak aktifitas kegiatan sebagai menteri BUMN maupun kegiatan sosial yang dipublikasikan dengan baik oleh media online,” ujarnya.

Meski begitu, lanjutnya, posisi teratas yang diraih Dahlan saat ini dapat juga berubah. Hal ini lantaran PoliticaWave memotret jutaan percakapan di jejaring sosial yang terjadi setiap hari, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Koordinator BUMN Care Budi Purnomo Karjodihardjo mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas capaian Dahlan Iskan. “Memang data PoliticaWave ini naik turun, tapi kami senang melihat elektabilitas Dahlan Iskan yang naik lebih baik,” katanya.

Budi juga menyampaikan apresiasi kepada para pegiat media sosial yang secara alamiah mendistribusikan informasi-informasi penting seputar kinerja BUMN maupun Dahlan Iskan. “Mereka memiliki kontribusi nyata terhadap peningkatan elektibilitas yang dilakukan oleh PoliticaWave,” tegasnya

Diketahui, PoliticaWave merupakan lembaga survei yang melakukan pendataan dengan cara mengumpulkan data dan informasi dari berbagai media sosial, seperti media massa online termasuk jejaring sosial layaknya facebook, twitter, blog, dan lainnya.

Hingga pekan ini nama Dahlan Iskan masih di posisi teratas disusul Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, petinggi Trans Corp Chairul Tanjung, dan mantan Wapres Jusuf Kalla.

Menyusul di urutan berikutnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • <i>Starting XI</i> MU vs Chelsea

    Starting XI MU vs Chelsea

  • Menpora Jadikan Ramang Inspirasi Pemain Timnas

    Menpora Jadikan Ramang Inspirasi Pemain Timnas