Mundur dari DPR, Ibas Konsultasi dengan SBY

Mundur dari DPR, Ibas Konsultasi dengan SBY

Headline

Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Mundurnya Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari DPR masih misterius. Pasalnya, pengunduran Ibas dari Parlemen tidak ada tanda-tanda kecuali soal kasus absensinya di Paripurna DPR.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jafar Hafsah mengatakan, mundurnya Ibas dari DPR guna berkonsentrasi kepada tugas-tugasnya di Partai Demokrat. Sebab saat ini Partai Demokrat membutuhkan tenaga, energi dan pikiran beberapa pengurus untuk meningkatkan kembali elektabilitasnya.

“Tugas di partai kan banyak dan dewan juga banyak, jadi beliau merasa tidak bisa membagi waktu. Oleh karena itu dia melepaskan jabatannya di DPR,” ujar Jafar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Kata Jafar, mundurnya Ibas dari DPR bukanlah keputusan yang tiba-tiba. Menurutnya, semuanya tentu sudah dikonsultasikan dan dibicarakan kepada beberapa pihak di Partai Demokrat termasuk sudah berkonsultasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Itu tidak tiba-tiba, itu sudah dibicarakan baik dengan Ibasnya dengan keluarganya,” imbuhnya.

Selian itu, Jafar juga membantah jika mundurnya Ibas dari DPR dikarenakan kasus kontroversi absensinya di DPR yang mencuat ke publik. “Tidak ada kaitannya dengan absen,” tandasnya. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • David Villa Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

    David Villa Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Inilah Saham Pilihan Jumat (15/2/2013)

    Inilah Saham Pilihan Jumat (15/2/2013)