Money Politics Bagian Korupsi, Megawati Akan Kawal Sampai Tuntas


Money Politics Bagian Korupsi, Megawati Akan Kawal Sampai Tuntas - Pilkada Jabar - Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri(Foto: Istimewa)

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri meminta kepada lembaga penyelenggara Pilkada Jabar agar menindak secara tegas temuan pelanggaran dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“Saya melihat adanya indikasi dilapangan yang kemungkinan terjadi kecurangan,” ujarnya di Gedung MPR RI, Senayan, Rabu (27/2/2013).

Baca juga: Menang di Quick Count, Deddy Mizwar: Ini Baru Halaman Pertama! dan Presiden SBY dan Bu Ani Diikuti Ibas dan Isteri Nyoblos di TPS 05 Cikeas

Sebelunya, H-1 Pilkada Jabar, Megawati juga melakukan jumpa pers di kantor DPP PDIP terkait hasil 1800 temuan pelanggaran dalam tahapan pilkada oleh Tim pemenangan pasangan Rieke-Teten.

Menurut Megawati, salah satu pelanggaran itu adalah terjadinya money politic. Hal ini adalah hal yang tidak dibenarkan, karena akan membuat demokrasi yang sudah dibangun baik menjadi pincang.

“Hal-hal ini yang saya tidak kehendaki karena yang namanya politik uang jika terus menerus dimainkan di sedemikian banyak Pilkada di 2013 ini. Maka menurut saya akan membuat demokrasi ini menjadi pincang,” sambungnya.

Megawati menjelaskan, money politic justru sebenarnya dapat menyingkirkan orang-orang yang sebenarnya berkompeten, namun tidak cukup mempunyai basis finansial.

“Karena orang-orang yang justru kompeten tapi tidak punya uang lalu tersingkirkan oleh mereka yang memang dalam suatu perencanaan sudah mempergunakan uang-uang yang bukan haknya,” tambahnya.

Masih kata Megawati, ia akan memproses kejahatan korupsi tersebut hingga tuntas. Ia menilai hal ini bagian yang rawan, dan tentunya hal tersebut merupakan bagian intelijen terkait permainan money politic.

“Kita sedang ingin memproses korupsi sampai tuntas, sedangkan mengapa dilapangan hal-hal seperti itu masih ada, ini bagian yang rawan tentunya ini bagian intelijen dan saya tahu ini permainan many politik,” imbuhnya.

Mega menegaskan di 2014 kedepan, hal-hal seperti ini tidak terjadi pada KPU, sehingga Pemilu Jujur dan Adil dapat diwujudkan. @yuanto

Berita Terkait:

  • Mahasiswa Pacitan Tuntut Ketegasan Presiden SBY Berantas Korupsi - Sesalkan Sikap KPK yang Terkesan `Tebang Pilih`Mahasiswa Pacitan Tuntut Ketegasan Presiden SBY Berantas Korupsi
    Sesalkan Sikap KPK yang Terkesan `Tebang Pilih`
  • Soal Korupsi Plat Nomor, Sukotjo Bambang Harus Terbuka ke KPK - Pengacara Minta Kliennya JujurSoal Korupsi Plat Nomor, Sukotjo Bambang Harus Terbuka ke KPK
    Pengacara Minta Kliennya Jujur
  • Ubedilah Badrun: Jangan Cuma Teriak-teriak Lawan Korupsi - Miris, Banyak Bekas Aktivis Jadi KoruptorUbedilah Badrun: Jangan Cuma Teriak-teriak Lawan Korupsi
    Miris, Banyak Bekas Aktivis Jadi Koruptor
  • Bongkar Korupsi, FITRA: Anas, Buruan Buka 'Halaman' Berikutnya! - Buka Satu Persatu untuk PublikBongkar Korupsi, FITRA: Anas, Buruan Buka ‘Halaman’ Berikutnya!
    Buka Satu Persatu untuk Publik
  • Sukses di Pilkada Jabar, PKS: Target Berikutnya Pilkada Sumut! - Anis Matta: Terimakasih Partai Hanura, PPP dan PBBSukses di Pilkada Jabar, PKS: Target Berikutnya Pilkada Sumut!
    Anis Matta: Terimakasih Partai Hanura, PPP dan PBB
  • Kumpulkan Bukti Curang KPU Jabar, Rieke Siap 'Jabanin' Putaran Kedua - Gunakan Dana Rp 1,4 Trilyun, Banyak Indikasi PelanggaranKumpulkan Bukti Curang KPU Jabar, Rieke Siap ‘Jabanin’ Putaran Kedua
    Gunakan Dana Rp 1,4 Trilyun, Banyak Indikasi Pelanggaran
  • Aher-Deddy Menang, Anis Matta: Ini Kemenangan di Tengah Badai! - PKS Berjuang Keras Membuktikan KemenanganAher-Deddy Menang, Anis Matta: Ini Kemenangan di Tengah Badai!
    PKS Berjuang Keras Membuktikan Kemenangan
  • Tunggu Real Count KPU, PDIP Telusur Kecurangan Pilkada Jabar - Eva K Sundari: Sebagai Bahan Pengajuan Sengketa Pilkada di MKTunggu Real Count KPU, PDIP Telusur Kecurangan Pilkada Jabar
    Eva K Sundari: Sebagai Bahan Pengajuan Sengketa Pilkada di MK
  • Megawati Minta Rieke Tak Perlu Stress dan Jangan Pasrah "Kalah" - Jokowi Beri Semangat Hadapi 'Kejanggalan' Pilgub JabarMegawati Minta Rieke Tak Perlu Stress dan Jangan Pasrah “Kalah”
    Jokowi Beri Semangat Hadapi ‘Kejanggalan’ Pilgub Jabar
  • Rakyat Sudah Cerdas, Rieke: Curang di Pilkada Jabar, Pasti Gagal! - Tim Sukses,Relawan dan Kader Partai Dikerahkan Cari Bukti CurangRakyat Sudah Cerdas, Rieke: Curang di Pilkada Jabar, Pasti Gagal!
    Tim Sukses,Relawan dan Kader Partai Dikerahkan Cari Bukti Curang