Minta Anas Mundur, Ulil Diback-up Menteri

Minta Anas Mundur, Ulil Diback-up Menteri

Headline

Politikus Partai Demokrat yang juga bagian dari Ketua DPP Ulil Abshar Abdala – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Politikus Partai Demokrat yang juga bagian dari Ketua DPP Ulil Abshar Abdala meminta SBY menunjuk nakhoda baru di partai. Ulil meminta Anas Urbaningrum dicopot dan Rapimnas 17 Februari 2013 dinilai sebagai momentum yang tepat.

Menanggapi sikap Ulil ini, Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat, Ma'mun Murod Al-Barbasy mengaku heran dengan sikap Ulil ini. Ma'mun bahkan mengatakan kalau Ulil dikendalikan oleh menteri aktif.

“Ada yang memback up Ulil. Dugaan saya ada seorang menteri yang cukup kuat yang back up Ulil dkk,” kata Ma'mun saat dihubungi, Jumat (15/2/2013).

Siapa menteri itu, Ma'mun enggan menjelaskan. Namun, Sekretaris Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Jakarta ini mengaku menyayangkan pernyataan Ulil tersebut.

“Sekali lagi saya menyayangkan Ulil ikut-ikutan bermain. Orang sekapasitas Ulil semestinya justru harus jadi “pengislah” (pendamai) di antara berbagai pendapat yang berbeda,” kata Ma'mun.

Ulil, dalam pernyataan persnya siang ini, meminta SBY turun tangan dan mengganti nakhoda Partai Demokrat. Siapa yang pas menggantikan Anas, Ulil belum menyebut siapa orangnya.

“Saya tahu dalam konteks gerakan ini, Ulil emang satu geng dengan Mas Rachlan dan Mas Didi. Saya sangat baik dengan mereka semua. Makanya saya termasuk sangat menyayangkan gerakan Ulil dkk,” tandas Ma'mun. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Capres Muda di 2014 Terbuka Lebar

    Capres Muda di 2014 Terbuka Lebar

  • RD: Arema Termotivasi Kalahkan Persija

    RD: Arema Termotivasi Kalahkan Persija