Mau Usung Capres, NasDem Target Tiga Besar di 2014

Mau Usung Capres, NasDem Target Tiga Besar di 2014

Headline

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Ferry Mursida Baldan – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Partai NasDem targetkan tiga besar dalam perolehan suara pada Pemilu 2014 nanti. Hal itu karena Partai Nasdem berniat untuk dapat mengusung calon presiden (Capres).

“Sebagai partai baru (Partai NasDem) kita menargetkan tiga besar,” tegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Ferry Mursida Baldan, kepada wartawan, di JCC, Jakarta, Sabtu (26/1/2013).

Ferry mengatakan, target tiga besar untuk Pemilu 2014 agar dapat mengusung calon presiden (capres). Namun demikian, Partai NasDem masih enggan untuk menyebut Capres yang akan diusung pada Pilpres nanti.

“Kenapa menargetkan tiga besar. Kalau kita tidak dalam posisi tiga besar kita tidak akan bisa mencalonkan Capres dan Cawapres,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sadar sebagai parpol baru peserta Pemilu, Partai NasDem tidak mau terburu-buru menetapkan capres pada Pilpres 2014 nanti.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, partainya belum membahas soal Capres. Lebih lanjut dia mengatakan, Partai NasDem baru akan fokus bicara Capres setelah hasil perolehan suara dalam Pileg keluar. Sebab, kata Paloh, sepak terjang partai tersebut belum teruji.

“Terkait pencapresan bagaimanapun sistem Pemilu kita ada dua tahap, Pileg dan Pilpres. Nasdem sadar partai baru, dia harus melihat sejauh mana pilihan partai ini, perolehan kursinya dari Pileg itu sendiri,” jelas Paloh dalam keterangan persnya di JCC, Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2013).[bay]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Chelsea Tidak Fit, Benitez Merengek Belanja Pemain

    Chelsea Tidak Fit, Benitez Merengek Belanja Pemain

  • Mana yang Lebih Dulu, Ayam atau Telur?

    Mana yang Lebih Dulu, Ayam atau Telur?