Mau Maju KLB, Eks Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Minta Restu Anas

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto berniat maju di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang kemungkinan digelar akhir Maret. Ia pun akan meminta restu mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

“Lho saya juga mau jadi calon ketua umum Partai Demokrat. Minggu-minggu ini mau deklarasi,”kata Tri kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/3).

Tri merasa nama-nama seperti KSAD Jenderal Pramono Edhie, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Wakil Sekjen PD Saan Mustopa, maupun Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie tak memberikan jaminan bisa menciptakan citra partai bersih, cerdas, dan santun. Ia pun meragukan mereka adalah calon ketua umum yang bersih.

“Ya mereka bagus. Cuma, takutnya, setelah KLB nanti ada KLB lagi. Ya kalau saya, dijamin bersih,” kata Tri.

Tri mengusung misi membawa Partai Demokrat menjadi pemenang Pemilu 2014. Jika tidak menang, ia bersedia mundur. “Serius. Hari ini saya mau minta doa restu Mas Anas,” kata Tri yang dikenal sebagai loyalis Anas itu.

Lalu bagaimana dengan hitung-hitungan dukungan DPD dan DPC Demokrat, Tri mengaku nekat saja. Yang penting bila memang Partai Demokrat mau menaikkan elektabilitas harus berani dengan mengambil sosok ketua umum baru yang bersih.

“Ya mudah-mudahan setelah deklarasi dan menyampaikan visi dan misi teman-teman terutama DPC akan mendukung,” harap Tri.

Bagi Tri, calon ketua umum di KLB harus dari internal partai supaya Partai Demokrat tidak dijadikan tumpangan saja. “Kalau dari eksternal ya partai ini makin turun tajam. Karena kalau yang dari eksternal, partai hanya mau dijadikan tumpangan saja,”ucapnya.

Menanggapi niat Tri, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua hanya tertawa. “Emangnya calon ketua RT?” sindirnya.

Editor: Henri Salomo Siagian