Masalah Kesejahteraan di Balik Konflik Polisi-TNI

Masalah Kesejahteraan di Balik Konflik Polisi-TNI

Headline

Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsudin – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Komisi III DPR mengutuk keras atas peristiwa pembakaran kantor Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Disinyalir, pembakaran kantor polisi itu dilakukan oleh oknum anggota TNI.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsudin meminta agar aparat kepolisian dan TNI proaktif dalam mengusut tuntas peristiwa itu. Menurutnya, oknum pembakaran itu harus segera ditindak sesuai hukum yang berlaku di tanah air.

“Perlu dilakukan penyelesaian tegas dan terukur serta segera turun ke lapangan secara bersama Polri dan TNI. Dan menindak tegas pelaku yang membakar,” kata Aziz, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut dia, peristiwa pembakaran itu diduga akibat masalah kesejahteraan aparat kepolisian dan TNI. Sehingga, hal itu berujung kepada konflik yang berkepanjangan.

“Masalah klasik kesejahteraan, yang kemudian berkembang ke masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari. Masalah kedua, koordinasi yang tidak dilakukan secara berkelanjutan,” kata Aziz.

Untuk itu, kata Aziz, pihaknya akan melakukan rapat gabungan antara Komisi III dengan Komisi I DPR. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna meminta pertanggungjawaban aparat Kepolisian dan TNI atas peristiwa tersebut.

Sebab, lanjut Aziz, peristiwa itu telah menciderai aparat penegak hukum khususnya Kepolisian dan TNI. Selain itu, peristiwa itu memberikan contoh yang tidak baik kepada rakyat.

“Kejadian ini untuk dijadikan momentum agar dikemudian hari tidak ada hal serupa terjadi. Karena merupakan contoh tidak baik bagi masyarakat,” tegas politikus Golkar itu.

Diberitakan sebelumnya, puluhan anggota TNI dari Batalyon Armed membakar kantor Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis (7/3/2013) pagi. Dalam peristiwa tersebut 4 anggota polisi mengalami luka tusuk.

Rekomendasi Untuk Anda


  • Juventus Tak Minat Rekrut Bintang PSG

    Juventus Tak Minat Rekrut Bintang PSG


  • “Inter Tak Gentar Ancaman Bale!”