Marzuki Alie Akui Baru Tahu Pengunduran Diri Ibas

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku baru tahu pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dari DPR RI hari ini.
 
“Saya baru tahu. Semalam saya masih komunikasi dengan dia juga tidak bilang apa-apa,” ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/2).

Menyikapi keputusan Ibas itu, Ketua DPR RI ini bisa memahaminya. Menurut Marzuki, Ibas sebagai Sekjen DPR RI perlu fokus mengurus beban partai demokrat terlebih menjelang pemenangan Pemilu 2014.

“Saya paham posisinya. Sebab keadaan sekarang ini berat. Ia (Ibas) tidak mau berbagi waktu dengan tugas DPR. Niat tulus ini bukan karena pemikiran lain,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Marzuki juga menegaskan bahwa pengunduran diri Ibas ini bukan sebuah upaya atau desakan agar Anas Urbaningrum mundur dari Ketua Umum PD.

“Jangan mikir macam-macam. Tidak ada seperti itu dan tak ada KLB. Jangan ditanya lagi. Minggu besok kita Rapimnas tujuannya untuk menata kembali dan membersihkan partai,” tegas Marzuki.

Seperti diketahui Marzuki Alie meruapakan salah satu kandidat Ketua Umum Partai Demokrat yang kalah pada Munas di Bandung, tiga tahun silam. Selain Marzuki, satu kandidat lain yang dikalahkan Anas yakni Andi Alifian Mallarangeng yang mundur sebagai Menpora setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus Hambalang. (Astri Novaria/Agt)