Luthfi Alihkan Kepemilikan Asetnya ke Orang Lain

Luthfi Alihkan Kepemilikan Asetnya ke Orang Lain

Headline

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq – (Foto : inilah.com/Agus Priatna)

inilah.com, Jakarta – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq diduga mengalihkan kepemilikan asetnya ke orang lain termasuk mobil yang menjadi polemik yang tersegel di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menduga langkah yang diambil Luthfi dengan bantuan seseorang. “Memang kami menduga awalnya milik LHI (Luthfi Hasan Ishaaq) kemudian diganti dengan nama orang lain,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Minggu (12/5/2013).

Setelah Luthfi ditetapkan sebagai tersangka TPPU (tindak pidana pencucian uang), keberadaan asetnya sulit terlacak. Ada pihak yang diduga berupaya menyembunyikan aset Luthfi seperti mobil-mobil mewahnya.

Adalah Ahmad Zaky, orang dekat Luthfi yang diduga berperan memindahkan mobil-mobil dari rumah Luthfi ke kantor DPP PKS. Beberapa kali penyidik KPK meminta keterangan Zaky sebagai saksi.

Kepada penyidik KPK, menurut Bambang, Zaky mengaku telah memindahkan mobil-mobil mewah terkait Luthfi itu ke kantor DPP PKS.

Kini, enam mobil tersebut masih berada di kantor DPP PKS dalam keadaan disegel. Tim penyidik KPK dua kali gagal menyita enam mobil itu karena dihalang-halangi petugas keamanan gedung.

Keenam mobil yang diduga terkait Luthti adalah VW Caravelle, Toyota Fortuner, Mitshubisi Pajero Sport, Nissan Navara, Mazda CX9, dan Mitshubisi Grandis. Adapun Zaky tercatat sebagai pemilik Fortuner yang disegel KPK tersebut. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kota Hantu Muncul di Argentina

    Kota Hantu Muncul di Argentina

  • Ini Misi Persib Hadapi Persela

    Ini Misi Persib Hadapi Persela

Inilah.com