Loyalis Anas Kembali Datangi Mabes Polri

Loyalis Anas Kembali Datangi Mabes Polri

Headline

Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum – IST

inilah.com, Jakarta – Loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, kembali mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Selasa (5/3/2013).

Kedatangan Tri Dianto itu, guna mempertanyaan berkas laporan mengenai bocornya surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum yang beredar sebelum ditetapkan resmi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah dilaporkan pada Jumat (1/3/2013). “Kita ingin menanyakan apakah Polri menerima laporan atau tidak,” kata Tri, Selasa (5/3/2013).

Sebelumnya, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman mengatakan, mengenai kasus sprindik pihaknya belum dapat menindaklanjuti dengan alasan belum ditemukannya unsur pidana.

Untuk itu dia meminta kasus tersebut untuk dilaporkan ke Komite Etik KPK. “Jika hasil komite etik menemukan unsur pidana, silakan laporkan,” jelas Sutarman.

Seperti diketahui, Tri Dianto telah melaporkan kasus bocornya sprindik Anas ke Bareskrim, Jumat pekan lalu. Namun, petugas tidak bisa langsung menindaklanjuti laporan tanpa koordinasi dengan Kabareskrim. Tri pun diminta kembali lagi pada hari ini. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Semen Padang Tak Lepas Pemain ke TC Timnas

    Semen Padang Tak Lepas Pemain ke TC Timnas

  • SmartPants, Celana Dalam untuk Smartphone Anda

    SmartPants, Celana Dalam untuk Smartphone Anda