Kursi Ketum Golkar Sudah Mulai Panas

Kursi Ketum Golkar Sudah Mulai Panas

Headline

Ilustrasi

inilah.com, Jakarta – Internal Partai Golkar kembali bergejolak pasca pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad yang menyebutkan bahwa sudah ada beberapa elit internal partai yang bermanuver untuk merebut kursi Ketua Umum Partai Golkar periode berikutnya.

Menyikapi hal ini, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Leo Nababan mengkritik tudingan Fadel tersebut. Bahkan pernyataan Fadel yang menyebut Agung Laksono adalah salah satu kader yang melakukan manuver sebagai sikap yang tidak etis.

“Agung Laksono ini sudah senior termasuk paling senior. Jadi Fadel tidak usah mendikte menteri tentang kerja dipartai. Kapan dia jadi menteri dan tidak jadi menteri tidak perlu ikut campur,” ujar Leo Nababan kepada inilah.com, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, sampai saat ini tidak ada niatan dari Agung Laksono untuk merebut kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar yang dipegang oleh Aburizal Bakrie. Pasalnya konsentrasi Agung sendiri adalah untuk pemenangan Pemilu dan Pilpres Partai Golkar 2014.

Namun tak dipungkiri jika Agung merupakan kader Partai Golkar yang berpeluang meneruskan tongkat kepemimpinan Golkar diperiode selanjutnya.

“Jangan ada kecurigaan. Karena ada hak setiap warga partai menjadi ketua umum,” tegasnya.

Lebih lanjut, Leo menambahkan, dalam posisi saat ini Agung Laksono dan beberapa elit partai lainnya tengah berkonsentrasi untuk kepentingan partai. Sehingga tidak ada manuver-manuver pribadi untuk kepentingan Ketum Partai Golkar.

“Buktinya besok pak Agung dan Ical melakukan tugas kepartaian. Ada acara pelantikan pengurus Kosgoro, Soksi dan MKGR di luar negeri,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel menyebutkan jika ada beberapa elit Partai Golkar yang tengah menggalang kekuatan untuk memuluskan langkah menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Ada beberapa orang itu yang mulai bermanuver, itu yang orang sayangkan. Mereka mempersiapkan diri buat nanti ketua umum Golkar berikutnya,” kata Fadel Muhammad.

Bahkan Fadel menyebutkan beberapa elit partai yang terang-terangan melakukan manuver politinya diinteral partai. “AL (Agung Laksono), Priyo Budi Santoso, Syarif Cicip Sutarjo, Ade Komarudin,” papar Fadel. [ton]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Dominan, Juventus Ungguli Celtic

    Dominan, Juventus Ungguli Celtic

  • City Belum Lelah Kejar Setan Merah

    City Belum Lelah Kejar Setan Merah