KPK Tunda Pemeriksaan Choel Mallarangeng

Kebanjiran & Mati Listrik
KPK Tunda Pemeriksaan Choel Mallarangeng

Headline

Andi Zulkarnain Mallarangeng – IST

inilah.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemeriksaan Andi Zulkarnain Mallarangeng yang dijadwalkan hari ini. Rencananya, adik kandung mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng itu akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan pusat pendidikan dan pelatihan olahraga, di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, pembatalan pemeriksaan lelaki yang akrab disapa Choel Mallarangeng ini lantaran tidak adanya fasilitas pendukung. Listrik dimatikan pasca banjir yang sempat menggenangi komisi tersebut.

Seluruh aktivitas lembaga pimpinan Abraham Samad dkk itu juga diliburkan. “Jumat tidak ada pemeriksaan,” kata Johan Budi saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Selain Choel, KPK juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota DPR Kahar Muzakir. Sama seperti Choel, politikus Partai Golkar tersebut batal diperiksa sebagai saksi Hambalang.

Sementara itu, kakak Choel Mallarangeng, Rizal Mallarangeng menyatakan hal yang sama. Rizal mengamini jika pemeriksaan adiknya batal hari ini. Rizal memperkirakan kemungkinan pemeriksaan adiknya pada pekan depan.

“Betul ditunda (pemeriksaan), kemungkinan akan dilakukan pekan depan,” tutur Rizal melalui pesan singkat.

Dalam kasus Hambalang, Choel diduga menerima sejumlah uang dari pelaksana proyek Hambalang, PT Adhi Karya. Choel berstatus sebagai saksi. Namun, sudah dicekal bepergian ke luar negeri oleh Direktorat jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) atas permintaan KPK awal Desember 2012. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • BI Perkirakan Inflasi Januari 2013 Capai 0,9%

    BI Perkirakan Inflasi Januari 2013 Capai 0,9%

  • Guardiola Bakal Sulap Munchen Seperti Barca

    Guardiola Bakal Sulap Munchen Seperti Barca